You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Wagub Buka Pameran Flona Tahun 2018
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Wagub Buka Pameran Flona Tahun 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno membuka pameran Flora dan Fauna (Flona) Tahun 2018 di Taman Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Memberi peluang dan mendorong pertumbuhan ekonomi

Sandi mengatakan, dirinya mengapresiasi upaya-upaya dan kerja nyata dari seluruh pihak untuk menjaga kelestarian, keasrian, serta keindahan lingkungan.

"Ini bagian dari konsep partisipatif kolaboratif yang ingin kita hadirkan. Mudah-mudahan dapat buka ruang-ruang publik kita untuk kegiatan-kegiatan seperti ini," ujarnya, Jumat (10/8).

Pameran Flona Harus Dorong Generasi Muda Cinta Lingkungan

Ia berharap, pameran Flona ke-33 tersebut dapat meningkatkan ekonomi kreatif serta memfasilitasi para pengusaha pemula untuk semakin membuka lapangan kerja.

Sementara, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal menjelaskan, pemeran Flona Tahun 2018 mengangkat tema "Synergreen" akronim dari Synergy Energy dan Greenery.

Tema ini bermakna perlunya adanya sinergitas antara manusia secara global dan antar elemen yang ada di bumi untuk menjadi satu kesatuan energi sebagai sumber hidup, dalam menciptakan bumi yang hijau, bersih maupun berkelanjutan.

"Melalui acara ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan rasa cinta masyarakat terhadap alam dan lingkungan," ungkapnya.

Yusmada menambahkan, pameran Flona Tahun 2018 juga diselenggarakan dalam rangka menyambut Asian Games XVIII dan Asian Para Games III. Pasalnya, pasca revitalisasi kawasan Lapangan Banteng juga menjadi salah satu destinasi wisata baru yang bisa didatangi tamu-tamu negara dan wisatawan peserta Asian Games maupun Asian Para Games.

"Di sini ada perpaduan nilai historis, ekologis dan estetis, yang siap diperkenalkan kembali, baik kepada wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara," tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Flona tahun ini, diselenggrakan 10 Agustus–10 September 2018 dan dibuka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Stan-stan dari lima wilayah kota serta 280 tenant UMKM dari Jakarta dan luar Jakarta ikut berpartisipasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1766 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1654 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1090 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye972 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye910 personTiyo Surya Sakti